Selasa, 06 Desember 2011

Tendangan-Tendangan Penalti Terunik diDunia

 
 Dalam sepak bola, tendangan penalti adalah tendangan yang dilakukan apabila salah satu pemain tim melakukan pelanggaran di dalam kotak wilayah penjaga gawang tim sendiri. Tendangan dilakukan dengan menendang bola dari titik yang telah di buat di tengah kotak dalam wilayah penjaga gawang, tanpa dijaga oleh pemain lawan (pagar betis), dengan jarak kira-kira 12 kaki dari garis gawang.
 
Inilah Video Tendangan-tendangan Penalti Terunik di Dunia , Gol unik,ajaib sekaligus paling kontroversi tersaji dalam pertandingan Uni Emirat Arab versus Libanon. Gol lucu dan konyol yang tercipta dari titik putih ini mungkin yang terunik dan teraneh sedunia.

Theyab Awana mengeksekusi si kulit bundar dengan menggunakan tumit sambil membelakangi penjaga gawang. Hebatnya, eksekusi tersebut tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Libanon.
Aksi Awana membuat para pemain UEA langsung tersenyum. Namun, beberapa pemain Libanon terlihat geram dengankelakuan Awana. Pemain-pemain Libanon menganggap Awana tidak menghargai mereka dengan mencetak gol back-heel penalty.

berikut video cuplikannya..



Tendangan Penalty Yang Tidak Lazim
Selama ini mungkin kebanyakan orang berpikir mekanisme tendangan penalty (pada saat pertandingan berlangsung, bukan saat adu penalty) dilakukan oleh satu pemain yg berhadapan dgn kiper lawan yg menjaga gawangnya.
Namun pada tendangan penalty berikut ini tidak lazim dilakukan dan melibatkan orang ketiga. Hal ini ternyata diperbolehkan oleh FIFA namun amat jarang dilakukan krn beresiko terbaca lawan dan gagal. Perlu perencanaan matang untuk melakukannya. :hero:

Ini terjadi di Liga Champions Asia 2010, 27 April 2010 Partai Grup H antara Sanfrecce Hiroshima, Jepang v Pohang Steelers Korsel.

Ok, drpd penasaran langsung cekidot videonya:





0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...