Selasa, 06 Desember 2011

Inggris Beberkan File Penampakan UFO 22 Tahun Terakhir

detail berita
LONDON - Benda terbang tidak dikenal atau yang biasa disebut dengan nama UFO memang masih menjadi misteri. Sudah banyak ilmuwan, lembaga, bahkan hingga pemerintah terus menyelidiki mengenai UFO tersebut. Pertanyaannya benarkah UFO itu memang ada?

Tentu saja belum ada yang mampu menjawabnya secara gamblang. Bahkan pemerintah Inggris sudah menyimpan data-data mengenai UFO sejak 22 tahun terakhir pun terpaksa menutup penelitiannya tersebut karena kekurangan dana dan masih penuh ketidakpastian.

Akhirnya arsip pemerintah Inggris yang membahas mengenai UFO tersebut dirilis ke publik. Dari arsip tersebut terbongkar, penelitian tentang UFO tersebut kekurangan akan sumber daya untuk mempelajari ribuan penampakan. File yang dirilis Departemen Pertahanan merupakan kumpulan penampakan UFO dari tahun 1985 hingga 2007.

Dilansir melalui BBC, Jumat (12/8/2011), salah satu file itu menyebutkan salah seorang pewira militer menyebutkan kekurangan dana yang menjadi kendala dan berujung pada penghentian mengenai penyelidikan UFO ini.

"Salah satu dokumen yang paling menarik dalam file adalah bagian dari petugas intelijen, yang pada dasarnya mengatakan bahwa meskipun ribuan laporan bahwa mereka telah menerima sejak Perang Dunia Kedua, mereka tidak pernah melakukan studi apapun atau menghabiskan uang atau waktu pada subjek," terang konsultan mengenai masalah UFO Dr David Clarke.

"Hal yang menarik tentang file-file ini adalah bahwa mereka menunjukkan bahwa sama seperti dalam masyarakat adanya perdebatan besar tentang UFO, itu benar-benar menarik, kita dikunjungi oleh alien atau itu semua hanya omong kosong?" terang Nick Pope yang bekerja di Kementerian Pertahanan antara 1991 dan 1994. 

File yang mencapai ribuan itu bisa diunduh secara gratis di situs arsip nasional Inggris. 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...